Tips Hidup Sehat Secara Hemat Dan Alami

Rabu, 04 Januari 2017

Menu Wajib Selulit

Menu Wajib Selulit adalah cara baru untuk membantu meyembuhkan dan menghidari gejala selulit. Walaupun tidak begitu bahaya, tapi selulit akan membuat tubuh anda menjadi tidak cantik lagi seperti timbulnya kerutan dan garis pada kulit.

Menu Wajib Selulit
Menu Wajib Selulit

Menu Wajib Selulit

Menu Wajib Selulit ini dapat anda konsumsi baik secara rutin maupun 3 kali dalam seminggu. Secara kesehatan, Menu Wajib Selulit ini memang dapat membantu dan mencegah timbulnya selullit. Mau tahu apa saja Menu Wajib Selulit ini. berikut detailnya:

Buncis dan kacang polong

Kaya serat dan mengandung beberapa nutrisi. Misalnya, potasium, yang membantu mengatasi masalah kelebihan cairan, protein, dan kalsium.

Kacang-kacangan

Misalnya, kacang tanah, kacang mete, almonds, dan kacang Brazil. Tinggi protein, mengandung vitamin E yang dapat membantu memperlancar sirkulasi, dan asam lemak tak jenuh tunggal yang membantu tubuh membakar lemak.

Oat cereal

Kandungan antioksidan dan seratnya baik sebagai pembakar lemak dan membuat Anda berenerji sepanjang hari.

Alpukat

Buah ini memang tinggi kalori. Namun, mengandung asam lemak esensial yang baik bagi kesehatan kulit. Juga mengandung vitamin E dan beta sitosterol, serat yang membantu mengatasi masalah kolesterol.

Pisang

Mengandung potasium dan vitamin B6, yang bermanfaat untuk mengatasi masalah kelebihan cairan dalam tubuh.

Nanas

Memiliki manfaat antiperadangan dan membantu memperbaiki serat kolagen yang rusak. Selain itu, juga mengandung vitamin C.

Pir

Bermanfaat sebagai detoksifikasi, pir mengandung yodium (mineral yang membantu menstimulasi metabolisme yang lambat), serat, dan potasium.

Semangka

Mengandung likopen (sejenis antioksidan), potasium, dan serat yang berguna memperlancar pencernaan.

Citrus fruits

Misalnya, jeruk manis, jeruk sitrun, atau grapefruit. Sebuah jeruk berukuran sedang memiliki 80 mg vitamin C (dua kali lipat asupan yang disarankan), yang bermanfaat untuk membentuk serat kolagen. Juga mengandung methoxyhted bioflavonoids, yang berguna memperlancar sirkulasi dan memperkuat pembuluh rambut.

Asparagus

Memperkuat pembuluh vena dan pembuluh rambut serta membantu mengkontrol tekanan darah. Juga mengandung glutathione, enzim yang bersifat detoksifikasi dan pelawan radikal bebas.

Menu Wajib Selulit :Ikuti Aturan Makan Ini

Makan lima porsi buah dan sayur setiap hari

Satu porsi setara dengan satu potong (250 gr) buah berukuran besar seperti semangka, satu buah ukuran sedang seperti apel atau jeruk, atau dua sendok makan sayur. Supaya tidak bosan, coba variasikan cara memasak, seperti direbus, dikukus, atau stir-fry. Untuk buah, Anda bisa juga mengkonsumsinya sebagai salad.

Makan beberapa jenis sumber protein, minimal tiga kali sehari

Membantu menstabilkan kadar gula darah lebih lama daripada bila Anda hanya mertg-konsumsi karbohidrat. Membuat Anda terhindar dari keinginan ngemil makanan manis. Pilih yang rendah lemak, seperti daging ayam tanpa kulit, ikan, low-fat dairy products, buncis, atau daging merah yang sudah dihilangkan lemaknya.

Menu Wajib Selulit Makan lima atau enam kali sehari

Makan besar tiga kali sehari justru akan menimbulkan rasa lapar secara psikologis. Lebih baik Anda makan dalam frekuensi yang lebih sering, tetapi dengan porsi yang lebih kecil. Jika masih merasa lapar setelahnya, ingatlah bahwa Anda akan makan dua jam kemudian.

Minum banyak minuman bebas kafein

Setiap hari minumlah delapan gelas atau satu liter air putih. Boleh juga mencoba teh herbal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Subscribe Via Email

Subscribe to our newsletter to get the latest updates to your inbox. ;-)

Your email address is safe with us!